Ternyata vario 125 byk masalah

21 Oct

halo..
artikel ringan tanpa foto aja yah..

gini critanya…
berawal dari blog nya mas irpan yg “adu tampang new xeon vs vario 125”, nah disana ad link mnuju pojok.welovehonda.com..
ane iseng2 buka itu link dan trnyta….

buseett…

byk amat keluhan ttg vario 125..ada yg ngorok lah,ad yg brebeet lah,ndut2an,ngemposs,dll…
dan rata2 mreka kecewa beraat..

so,ane gak tau itu mmg bnr keluhan konsumen or sekedar black campaign..tapi dari pngalaman tmn ane sendiri yg pk vario125 katanya mmg bener spt itu,dia katanya sampe gnti businya vixion..

dan mmg dari pngalaman ane sendiri dulu wkt pegang tiger taon 2005,mmg ane krg puas sih sm honda..so,smp skrg ane msh agak trouma sm honda (maaf ya honda)..

dan dari pngalaman mas IWB, dia jg krg puas sm honda,katanya vibrasinya kerasa banget..

so,gimana mnurut anda???

sekian..
monggo tanggapannya ya..
aselolee..
trimakasih..
follow me @bennylukito

49 Responses to “Ternyata vario 125 byk masalah”

  1. simbaddut October 21, 2012 at 5:59 pm #

    honda beat yang karbu, kalo di gas, kayak ada delaynya, ๐Ÿ˜€
    kalo mio resposif, mak wurr ๐Ÿ˜€

    tapi beat bisa 1 : 73 km
    mio bisa nya cuma 1 : 35 km
    hehehe

    beat juga sedikit lebih empuk stangnya dari mio, cuma jk nya beat keras, jok nya mio lebih empuk ๐Ÿ˜€

    • wong uedan October 22, 2012 at 3:28 pm #

      Beat bisa 1l = 73km yg bonenngg brooo… lhaaa beat fi aja sdh officially test dpt 58km/l nya. Jangan kemakan iklan para fb yaaaa

    • brake October 22, 2012 at 8:52 pm #

      mau melakukan pembodohan terhadap publik ya ?!… tetep aja ketahuan

    • ihatehonda March 4, 2014 at 11:31 pm #

      beat 1:73 km???badhalaaaa….
      kalo bisa mbuktiin dapet segitu dengan pemakaian wajar dan relistis di kehidupan nyata…silahkn bakar motor saya…kalo tidak bisa…saya tak akan bakar motor anda..hanya saya tahu seberapa cetek anda…hayuukkk

  2. slamet Moelyo redjo October 21, 2012 at 6:07 pm #

    Masalah wtf ato neon
    Atawa nmp n kebo tu tergantung selera n kesukaan.
    Tapi kalo nyang bener2 netral alias bukan fb pasti milih ะงยชฮฎฤŸ terbaik bukan gila ma merk tertentu.
    Masak jelasโ‘ก barang ฦรคยช๎š• bagus masih dibelabela matimatian
    Hehehehehe(cuma pendapat loh mas)

    • Gantungan Kunci October 22, 2012 at 10:17 am #

      ga bagus gimana bro ?? XEON injeksi kan belum brojol ?? kalo soal tampilan sih selera orang beda2x. tapi kalo Vario 125 ini dari segi tampilan emang bagus, tapi dari sisi lain banyak sekali kekurangnya, saya sebagai konsumen Vario 125 sangat kecewa, mesin brebet atau ngempos kalo di gas, kan bahaya tuh kalo kejadian pas nyalip tiba2x ngempos, di gas ndut ndutan, suara mesin ngorok ( baca di pojok.welovehonda.com ” Karena emang blok mesin tipis sehingga getaran yang ditimbulkan ditangkap oleh kipas dan keluarlah bunyi ngorok ) dan semua itu sampai komentar ini saya tulis pihak AHM belum ada solusi yang jelas. trus kwalitas plastik body juga lebih tipis di banding Vario 110. pelindung kenalpot pernah ganti sekali karena pecah waktu di parkiran kesenggol motor lain kwalitas plastiknya kurang bagus apa ya ?

  3. kenthoet October 21, 2012 at 6:34 pm #

    pilih produk yg benar2 bagus, jangan cuma liat merek nya az ๐Ÿ˜€ , motor keren dan berkualitas dengan harga murah = ngimpi ๐Ÿ˜›

  4. sean October 21, 2012 at 6:57 pm #

    Orang beli wantufaif bukan karena mesinnya mas, tapi desain dan tampangnya bener2 futuristik, plus banyak fitur SKS, ACG, PBL, SSS. Yang mana itu ngga ada di xeon. Dan harganya lebih murah 900 ribuan. Apa ngga gila tuh

    Kalau masalah ngorok kan ngga ganggu performa mesin, terus busi pada mati karena banyak yang minumin premium.

    Gwe bilang yahomo itu ngga bisa ngertiin konsumen, kalau cuma fitur kenceng doang yang ditawarkan emang mau kemana siy..

    • sandy October 21, 2012 at 7:17 pm #

      terus busi pada mati
      karena banyak yang minumin
      premium.
      _____
      yakin kamu ?

      • bianglala October 21, 2012 at 10:12 pm #

        kok merk sebelah fine2 aja nenggak premium,,,

    • Gantungan Kunci October 22, 2012 at 10:20 am #

      ga ada hubunganya penggunaan premium dengan Busi mati, tuh di buku pentunjuk penggunaan juga tertulis minimal bahan bakar RON 88 ” Premium ” Kan ??? gwe bisa bilang gini karena emang gwe dah beli nih motor dan sangat kecewa sekali. masih mending Vario 110 adik gw ๐Ÿ˜ฆ

      • wishnutriwibowo October 23, 2012 at 9:06 am #

        HAH????
        dibuku petunjuknya minimal RON88 ???? wah wah…. Maaf, bukan menjelekkan. Tapi Suzuki Hayate 125 yang rasio kompresinya cuma 9.6 aja disarankan minum minimal RON91. Masa sih Honda tega, udah injeksi & rasio kompresi tinggi kaya gitu menyarankan minimal pake premium…? (saya tidak mengatakan minum premium tidak bisa ya).

  5. sandy October 21, 2012 at 7:18 pm #

    AG 6036 BS

    • bagoes October 21, 2012 at 11:07 pm #

      B 4903 SS

  6. raden ayu October 21, 2012 at 8:21 pm #

    aku bangga tuh pake vario 125, karena belinya cash dan dengan cara halal. yg banyak ngeluh tuh karena ngridit… motor apapun banyak masalahnya, tergantung ngerawat dan pengetahuan soal motor itu sendiri.. semua merk dah kucoba, dan tak ada yang kusembah, sorry… pake kata yang berbudi ya?

    • bennylukitopurnomo October 21, 2012 at 9:10 pm #

      emg kredit gak halal ya mas?hehe..

      • joko October 22, 2012 at 7:38 pm #

        secara tidak langsung mengejek orang kredit motor, dikiranya semua orang sudah semampu dia yg beli motor tinggal ambil uang dari balik peci

      • h4ry October 23, 2012 at 5:25 am #

        Iya mas kredit itu tidak halal, karena ada bunganya. bunga = riba.

    • c33b October 21, 2012 at 11:49 pm #

      belagu amat sih beli cash aja?minta ortu ya?
      emang ngredit dosa?ga mikirin gimana para pegawai leasing?
      sungguh anda begitu arogan

    • sandy October 22, 2012 at 12:04 am #

      emang knapa kalo kredit?
      duit2ku dewe, hahaha,,,
      kalo emang kamu tahu cara ngerawat dan pengetahuan motor mu bagus, saranin donk di POJOK SHARING, nambah pahala loh,

    • Gantungan Kunci October 22, 2012 at 10:22 am #

      mas kalo ngomong halal haram bukan disini, emang ada tuh beli motor kredit itu Haram ??? mana dalilnya ???

      • h4ry October 23, 2012 at 5:29 am #

        ada mas coba dibuka qur’an nya (kalo muslim) surat al-baqarah 275-280. dan tolong dibaca artinya, sudah jelas kok.

    • adamandrea January 14, 2013 at 12:51 pm #

      hei raden ayu ?
      kamu boleh sombong bisa beli cash vario 125 ๐Ÿ˜€

      klo kamu udah berkeluarga, aku pgen tau kamu beli rumah KPR ato CASH ?

      secara financial org yang baru berkeluarga pasti RUMAH ITU BELINYA KPR, kecuali dibelikan ortu. mungkin bisa cash..
      jadi kalau blg kredit itu halal or haram coba di kaji ulang ampe dalam..

      jgn cuma baca trus bisa ambil kesimpulan sendiri, kredit itu mempermudah sesuatu walau kenanya lebih mahal..

      kapan punya rumah klo gak ada KPR ๐Ÿ˜€

  7. bennylukitopurnomo October 21, 2012 at 9:09 pm #

    hahaha..baru kali ini ngrasakno.warungku kobongan…

    aseloleee….wkwk..

    • c33b October 21, 2012 at 11:50 pm #

      asek mas….siapin tandon air buat jaga-jaga

  8. kacer October 21, 2012 at 11:55 pm #

    Jujur saya bukan pengguna vario wtf, hanya sempet numpang/bonceng salah satu teman user vario saja. Jadi cuma tahu vario wtf itu ngorok dari pendengaran saya.
    Teman dekat kerja saya ada 3 pengguna vario wtf. Dari 3 tsb hanya 2 yang mengeluh ada problem.
    Keluhannya brebet/ngempos saat open throttle, sokbeker bantingannya keras dan suara ngorok. Nah yang satu mbrebet kagak, ngorok pun tidak terdengar dari telinga saya.
    Tapi ketiganya sepakat kalo buat jarak jauh vario wtf mantap buat kecepatan tinggi.

    Kalo pengalaman getar/vibrasi berlebihan pada honda saya rasakan sendiri saat riding menggunakan astrea grand, CS1, glpro, newmegapro dan karisma. Untuk vario 110, techno 110, beat 110 yang saya rasakan cukup halus minim getaran.
    Untuk yamaha dari yang pernah saya coba vixion, mio, jupiter, mx, rata-rata suara mesin kasar dan bantingan shock keras, tapi minim vibrasi. Dan akselerasi kurang bertenaga(ngeden) pada maticnya.

    • silver crow October 22, 2012 at 5:07 am #

      wtf ane ok2 aja tuh. klo emg ada masalah ya tinggal claim ke dealer beres.
      temen ane ngeluh ngorok mesinnya, pas k dealer wahana cuma d ganti kipas radiatornya doank … trus suara ngoroknya berkurang drastis. gratis pula.
      overall vario mantab, jauh lbih nyaman d banding vario yg lama, pa lg d bnding mio .. jauuhh .. imho.

  9. eko354 October 22, 2012 at 6:41 am #

    Saya naik ojeg pake wtf, terdengar banget ngoroknya.
    Soale saya bedain sama ojeg lain pake vario lama yg saya naiki sebelumnya, vario yg lama nggak ngorok.

    Trus saya ada megapro 2006 ama scorpio 2006 juga.
    Yg megapro terasa getarnya, kalo di atas 80 km/h spion gak fungsi krn kabur, saking getarnya. Trus tangkinya bocor, kopling berat.
    Yg scorpio jauh lebih sedikit getarnya, kopling sangat enteng, ini yg saya heran padahal ccnya lebih besar.
    Kalo buat jalan santai2, enak megapro, kalo buat lari enak scorpio.

    Tapi istri saya ada scoopy 2011, mesinnya halus banget, cuma starternya bletaxx. Mesinnya scoopy ini lebih halus daripada jupiter z istri saya. Sudah hampir setahun ini si scoopy nggak ada masalah, soale kmnya baru 600-an, he he. Soale cuma buat antar jemput cucu ke sekolah.

    • Fafa October 22, 2012 at 11:07 pm #

      pean iki pye to cak…sepeda wis 4 sik ngojek. po bojone 2…wkwkwk

      • eko354 October 24, 2012 at 5:51 am #

        Soale bar mulih tekok Suroboyo, ndelok putu.
        Montore ora ditumpaki soko nDepok ndek Suroboyo.

  10. peace_ah ! October 22, 2012 at 7:25 am #

    Tetangga depan rumah pake VarioWTF . Tiap dia ngegas awal memang kedengaran seperti ngorok. Sangat keras. SOUL GT saya juga bunyi kayak gitu ada. Tapi halus banged. Nyaris tak terdengar. Hayoo…. siapa yang baru belajar bikin mesin injeksi ???!!!

  11. ndeso October 22, 2012 at 8:13 am #

    weleh geter smua

  12. aruna hayata nikimura October 22, 2012 at 10:19 am #

    fitur pd motor yg paling utama adalah aho,sss,helm in,injeksi.
    klo mslh acg starter gak seberapa penting.yg penting starternya gak bletak2 amat.

    klo mau motor dg fitur dan harga murah saya merekomendaskan suzuki hayate buat kalian.
    dg fitur aho,sss,helm in,dobel skok belakang,roda ring16.

    cuma minus blm injecsi az

    • aryanto October 22, 2012 at 4:06 pm #

      jujur masalah wtf yang serius ya masalah aku gak mungkin beli motor baru lagi..:) wong udah ada2 di garasi.kalonambah 1 lagi susah approval samaistri. jadi pake ygpunya aja….numpang mampir drpada ributin motornya orang :).

    • wishnutriwibowo October 23, 2012 at 9:12 am #

      Beda 2jt … lumayan

  13. Nold October 22, 2012 at 4:53 pm #

    Kalau baca artikel, sepertinya memang kita digiring untuk mempermasalahkan OTF. Padahal kalau melihat blogger semacam TMCBlog dan RiderTua, mereka biasa saja. Bahkan pada satu artikel pak RT membawa Vario OTFnya ke Gunung Kelud. Dan beliau tidak menyatakan suatu masalah. Itu naik gunung lho. Disana juga banyak terlihat teman pak RT dari Jatimotoblog. Tidak ada yang bermasalah. Kenapa ada beberapa orang yang tidak punya sendiri, dan hanya katanya plus punya teman bisa memberikan pendapat begitu? Sungguh sistematis komentar dari yang tidak suka Vario OTF

    • kemane aje lo? October 22, 2012 at 6:00 pm #

      kemane aja lo tong…nyari hits gimane caranya,,,,,,

    • kacer October 22, 2012 at 7:04 pm #

      walaupun katanya tapi bisa dibuktikan, kalau cuma katanya tapi nggak bisa dibuktikan ane juga nggak setuju.

  14. joko October 22, 2012 at 7:44 pm #

    bikin motor injeksi kok coba-coba,,, konsumen yg disuruh ngerasain akibatnya..
    ogak deh beli vario 125, kecuali ada yg jual RP 1juta karena bosen denger ngoroknya barulah ane beli. abis itu jual lagi sambil pasang knalpot resing biar tuh ngorok tersamarkan….

  15. Dr.Feelgood October 23, 2012 at 10:41 am #

    saya sudah gk heran lagi dengan banyak pada merk motor yg satu ini. itu sudah tradisi :mrgreen:

    • Dr.Feelgood October 23, 2012 at 10:45 am #

      saya sudah gk heran lagi dengan banyak masalah pada merk motor yg satu ini. itu sudah tradisi :mrgreen:

  16. penikmat otomotif October 23, 2012 at 12:50 pm #

    Honda Opreeess (keluhan orang miskin tapi kaya keinginan)

  17. Doans October 23, 2012 at 1:02 pm #

    Saya sebagai pengguna Vario 125, beli pada bulan april 2012.. Skrang sudah menempuh jarak 12000km lebih, pengalaman saya vario ini saya isi Pertamax trus.. Lariny enak dan gesit namun saya coba” pake premium.. Memang beda rasanya… Tarikan agak ngulur, dan seperti tersendat, saya bwa ke bengkel honda pas di kilometer 12000, ternyata busi saya yg bermasalah dan sekarang sudah enak kembali seperti biasa… Saya merasa puas pke vario 125 karena Model,fitur yg fungsional, irit dan oke buat tenaganya, menurut saya tak ad yg sempurna apalagi buatan manusia.. Tinggal bagaimana kita sebagai konsumen menyikapinya dengan bijaksana ๐Ÿ™‚

  18. crozzollany October 23, 2012 at 2:10 pm #

    ane punya tu vario

    kebetulan om ane yang punya dealer

    jujur ane agas kecewa…tarikanya ngak stbil,ngorok+ngelag(bhs anak warnet)

    ampek2 ama om ane diganri karbu beat(full set)

    abis 1jetong…

  19. zoel October 23, 2012 at 2:12 pm #

    Pernah…suatu saat di parkiran , sy pengguna cs1..disebelah sy ada vario wtf (what the f**k) eh wantufaiv :mrgreen:
    Saking keselnya sama ini produk sampai sy tendang body nya, eh trnyata gampang retak ni body motor… Mampus lu ๐Ÿ˜†

  20. z1rider October 23, 2012 at 3:04 pm #

    Kobongnya belum terlalu parah brooo, hehehe. Kira – kira penyakitnya bakal nurun ke New Beat ga yah ? hehehe ๐Ÿ™‚

  21. ktt November 2, 2012 at 10:07 am #

    wtf ku sdh 5000 km lebih,gak mbrebet,blm pernah ganti busi,gak ngorok,….makanye rajin kasi pertamax

  22. bejo95 March 5, 2013 at 3:26 am #

    Aku pingin beli vario 125 tp sekarang pingin beli inazuma tapi sekarang pingin beli byson karena takut injeksinya kalo rusak susah ganti karena daerahku suka banjir dan bengkel motor resmi jauh jauh tapi belinya mungkin masih lama karena uangnya belum cukup karena kalo musti kredit nyicilnya bikin lemes. Begitu. Mohon doanya aja ya. Terimakasih semua.

Leave a Reply

